You are here
Home > Program > Beasiswa AsF
  • Beasiswa AsF

Ada dua kategori Beasiswa yang dikeluarkan oleh Astarizon Foundation :

  • Beasiswa AsF Rutin
  • Beasiswa AsF Insidentil

Beasiswa AsF Rutin adalah beasiswa yang diberikan kepada Siswa / Mahasiswa yang kurang mampu untuk membiayai pendidikannya dan memiliki Prestasi, Motivasi dan Kualifikasi lainnya yang dinilai selaras dengan nilai-nilai Astarizon Foundation.
Setiap calon penerima Beasiswa AsF ini wajib membuat 2 buah Essai :
1.Profil pribadi, motivasi menjalani pendidikan dan alasan mendapatkan beasiswa AsF
2.Pandangan terhadap Indonesia Raya baik sebagai bangsa dan negara

Calon Penerima Beasiswa AsF Rutin Wajib mengisi formulir yang telah disediakan dan melampirkan foto terbaru, copy kartu pelajar / kartu mahasiswa, fotocopy rapor / transkrips nilai dan dokumen pelengkap lainnya yang semuanya dalam dalam format digital (jpg atau pdf) dan disatukan dengan format ZIP ato Rar

Standard Nominal Beasiswa AsF yang diterima siswa per-bulan

SD Rp. 50.000,-
SMP Rp. 75.000,-
SMA Rp. 100.000,-
Perguruan Tinggi Rp. 125.000,-

Nominal di atas dalam situasi dan kondisi tertentu setelah dilakukan evaluasi bisa saja berubah, misalnya Anisa seorang murid SMP kelas 2
telah menjadi penerima beasiswa AsF selama satu semester dan memiliki peningkatan prestasi akademik dan orang tuanya juga mengalami
situasi kesulitan ekonomi pada periode tersebut maka pihak Asf bisa saja meningkatkan nominal menjadi Rp. 125.000,- perbulan atau lebih.

Beasiswa AsF Insidentil adalah beasiswa yang diberikan kepada siswa / mahasiswa yang terancam putus sekolah (DO) karena faktor financial. Beasiswa ini diberikan berupa Pinjaman Lunak atau longgar yang pada dasarnya tidak membebani Siswa atau Mahasiswa yang bersangkutan, yang dibutuhkan adalah komitmen untuk mengembalikan Pinjaman Lunak supaya bisa digunakan kembali membantu Siswa / Mahasiswa yang mengalami kasus serupa.

Calon Penerima Beasiswa AsF Insidentil Wajib mengisi formulir yang telah disediakan dan melampirkan foto terbaru, copy kartu pelajar / kartu mahasiswa, fotocopy rapor / transkrips nilai dan dokumen pelengkap lainnya yang semuanya dalam dalam format digital (jpg atau pdf).

Formulir Beasiswa AsF

*

Nama Lengkap Siswa

*

Kota atau Kabupaten Tempat Anda Lahir

*

Tanggal lahir Anda - contoh format 4/24/1980

*

Jenis Kelamin

*

Alamat Email Valid Anda

*

Nomer Telepon atau Handphone Anda yang Aktif

*

Alamat lengkap Anda saat ini

*

Nama Orang Tua - Wali

*

Pekerjaan atau Aktivitas Orang Tua - Wali

*

Pendidikan tertinggi yang pernah ditempuh Orang Tua - Wali

*

Nama Sekolah - Perguruan Tinggi beserta program studinya

*

Kelas Atau Semester yang sedang dijalani

*

Pilihan Beasiswa AsF Rutin atau insidentil

*
Upload Pas Foto Terbaru, Kartu pelajar, Kartu Mahasiswa, KTP, Ijazah, Raport, Transkrips Nilai, dll (nama filenya sama dengan nama Anda)

Upload Pas Foto Terbaru, Kartu pelajar, Kartu Mahasiswa, KTP, Ijazah, Raport, Transkrips Nilai, dll (nama filenya sama dengan nama Anda)

Berikan ulasan Singkat dan Padat kenapa Anda Membutuhkan Beasiswa AsF ?

*
CAPTCHA image

This helps us prevent spam, thank you.

 

Top