You are here
Home > About > Astarizon Foundation

Astarizon FoundationBerdiri sejak 29 Juni 2006, Yayasan ini adalah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang Sosial, Pendidikan, dan Pengembangan Civil Society yang Humanis dan Demokratis. Organisasi ini didirikan atas inisiatif Bung Refrizon dan kawan-kawan untuk merespon lunturnya atau menghilangnya Identitas Peradaban Bunda Nusantara yang Agung atas gempuran Imperialisme Barat (Eropa dan Arabia) ditambah dominasi pemikiran kapitalis-neoliberalis yang sangat masif menggerogoti pemikiran anak bangsa Nusantara yang konsekuensinya menjadikan kita miskin lahir dan batin.

Kita miskin lahir-batin di tengah berlimpahnya Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia karena Hegemoni Bangsa Asing dan kebodohan kita sendiri, hingga jaminan kesehatan dan pendidikan merupakan hal yang sangat sulit untuk didapatkan saat ini karena diseting sedemikian rupa oleh pemikiran kapitalis-neoliberalis yang merupakan pelayan bagi imperialisme Barat.
Untuk itu Astarizon Foundation bergerak dengan misi dan program kecil-kecilan yang diharapkan berguna, menjadi inspirasi bagi pihak lain dan secara kolektif bisa mengembalikan mentalitas anak bangsa Nusantara Indonesia dari mentalitas bangsa rendahan-mentalitas budak menjadi mentalitas bangsa Besar kembali.

Visi (Vision)
Menjadi institusi terdepan dalam pembangunan kembali Peradaban Bunda Nusantara yang humanis, sosialis, demokratis, adil dan sejahtera

Misi (Mision)
o Menyebarkan kembali nilai-nilai humanisme, sosialisme dan demokrasi asli Nusantara ke seluruh masyarakat Nusantara Indonesia yang terbelenggu oleh nilai-nilai asing yang destruktif terhadap Peradaban Bunda Nusantara Indonesia.
o Memberdayakan potensi kaum muda Nusantara Indonesia untuk mengembalikan mentalitas positif bangsa Nusantara Indonesia ke tempat semestinya yaitu bangsa besar yang merdeka seutuhnya.
o Mendorong pemerintah, parpol dan masyarakat Nusantara Indonesia untuk menerapkan sistem welfare state dalam kehidupan bernegara.
o Mendorong bangsa Nusantara Indonesia secara demokratis untuk membentuk Federasi Republik Indonesia yang merupakan bentuk negara paling ideal bagi bangsa Nusantara Indonesia.
o Menjadi lokomotif terdepan dalam pengembangan masyarakat sipil (civil society) Nusantara di Indonesia dan Asia Tenggara.

Nilai-nilai AsF (AsF Values)
o Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,
o Menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan demokrasi.
o Menghargai Perempuan dan keperempuanan
o Melindungi anak-anak dari segala ancaman yang destruktif
o Tidak Fanatik kepada Agama

Dewan Pembina (Board of Advisors)
Refrizon Simaboa Dt. Tunnaro, DFS

Pengurus (Board of Management)
o Ketua (Board of Director Chairpersons) : Refrizon Simaboa Dt. Tunnaro
o Sekretaris (Secretary) : Yuli FS, S.Sos
o Divisi Penelitian (Research Div) : Elvi DS
o Divisi Publikasi & Documentasi (Publication & Documentation Div) : DFS
o Divisi Kemitraan (Partnership Div) : Dian PA

Rekening Bank (Bank Account)

BNI 0107878757    an Refrizon Simaboa

Rekening PayPal (PayPal Account)

refrizon@astarizon.org

Program (Programs)
o Pelatihan, Penelitian dan Publikasi
o Advokasi dan jejaring
o Penguatan Masyarakat Sipil dan institusi demokrasi

Top